Ducati Indonesia Meluncurkan Scrambler Ducati Dalam Ajang Indonesia International Motor Show 2016

0
319

Scrambler Ducati – The Land of Joy

Jakarta, 7 April 2016 – Setelah diluncurkan diseluruh dunia pada tahun 2015, Scrambler Ducati
diluncurkan di Indonesia dalam ajang Indonesia International Motor Show 2016 oleh PT Garansindo Euro Sports (Ducati Indonesia) dengan menghadirkan line-up dari Scrambler Sixty2 dan Scrambler 800 yang ditampilkan dengan desain booth Scrambler Ducati bernuansa warna kuning khas Scrambler serta container yang telah di dekorasi dengan tema sesuai dengan masing-masing varian Scrambler Ducati yang ditampilkan.

Menjelang peluncuranya di berbagai negara, motor ini sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar motor dan terbukti dengan banyaknya konsumen yang telah memesan sebelum dilangsungkannya global launch.

“Scrambler Ducati merupakan sub-brand dari Ducati dan merupakan jenis motor yang diciptakan untuk menghadirkan sebuah sepeda motor yang memiliki desain moderen-kontemporer dengan performa, teknologi, desain dan kualitas khas Ducati terbaik yang kita kenal selama ini. Konsep Scrambler Ducati menghadirkan kebebasan berekspresi, menyenangkan dan memberikan semangat positif,” ujar Dhani Yahya, Managing Director, Ducati Indonesia.

Scrambler Ducati bukan hanya sebuah sepeda motor dengan desain modern-kontemporer. Scrambler Ducati dihadirkan untuk para konsumen yang ingin untuk mengkespresikan dirinya melalui berbagai varian yang dihadirkan serta dengan desain yang mewarisi Scrambler pertama yang diluncurkan pada tahun 1962. Swingarm dan desain tangki bensin berbentuk teardrop berbahan aluminium berpadu dengan lampu depan dan belakang LED serta panel instrument LCD.

Desain ‘Post Heritage’ menghadirkan kembali sebuah Ducati yang pernah diproduksi pada tahun 60-an hingga 70an. Scrambler Ducati bukan sebuah motor retro; melainkan merupakan symbol bahwa sepeda motor yang diproduksi di Bologna, Italia ini akan terus melegenda apabila Ducati tidak berhenti memproduksinya.

Dalam ajang IIMS 2016, Ducati Indonesia menghadirkan Scrambler Sixty2 yang hadir dengan mesin 400cc dan tiga pilihan warna antara lain; Tangerine Orange, Ocean Grey dan Deep Black.

Selain itu, Scrambler 800 hadir dengan mesin 800cc dan pilihan varian Icon, Urban Enduro, Full Throttle dan Classic. Masing-masing varian dari Scrambler 800 memiliki desain dan detail yang berbeda serta pilihan warna cerah dan klasik.

Untuk Scrambler Ducati Sixty2 memiliki mesin berkapasitas 400 cc sedangkan Scrambler Ducati yang lain berkapasitas 800 cc dengan berbagai macam varian. Sixty2 merupakan Scrambler Ducati yang diciptakan untuk memenuhi segmen konsumen yang menginginkan motor premium dengan harga yang terjangkau, mudah dirawat dan memiliki biaya operasional yang rendah tanpa kehilangan semangat dan ciri khas Scrambler Ducati.

Ducati Indonesia turut menghadirkan berbagai macam merchandise, apparel dan accessories Scrambler Ducati yang sesuai dengan elemen serta konsep Scrambler Ducati yang menarik dan menawarkan eksklusifitas dan lifestyle sebuah ekspresi yang tak terbatas.

SCRAMBLER DUCATI 800

Scrambler Ducati di dukung mesin L-Twin two-valve berkapsitas 803 cc yang berasal dari mesin Ducati Monster 796 yang telah disempurnakan ulang untuk menghadirkan sensasi berkendara khas Scrambler yang mudah digunakan dalam kota maupun saat touring atau perjalanan jarak jauh dengan posisi duduk yang nyaman.

Twin-cylinder Desmodromic dari Scrambler Ducati menghasilkan tenaga 75 hp (55,2 kW) @ 8.250 rpm dan 50,2 lb-ft (6,9 kgm) dari torsi @ 5.750 rpm. Sesuai karakter Scrambler Ducati dirancang untuk mudah dirawat dan digunakan. Sasis Scrambler Ducati tetap menggunakan desain khas Ducati dengan angka geometri rangka yang baik serta ukuran handlebar yang lebar membuat Scrambler Ducati memiliki handling yang baik dalam bermanuver dikecepatan rendah dan tinggi serta dalam perjalanan jarak jauh.

Scrambler Ducati Urban Enduro

Hadir dengan mudguard/fender yang tinggi, headlight grill, handlebar cross-brace, velg multispoke. Urban Enduro siap untuk menjelajahi jalanan perkotaan maupun lintasan semi off-road. Sebuah Scrambler Ducati yang untuk urban-jungle, ketika diperlukan sebuah motor untuk beragam lintasan, Urban Enduro merupakan motor yang sempurna untuk anda. Dengan pilihan warna “Wild Green” dan berpadu sempurna dengan jok bercorak klasik berwarna coklat dengan ergonomis yang baik untuk pengendara maupun penumpang.

Pelindung suspensi, sump guard dan headlight grill, melindungi komponen penting dari bagian mesin dan body Urban Enduro, sedangkan cross-brace memperkuat rangka. Velg depan multispoke berukuran 3’’ x 18’’ dan 5.5’’ x 17’’ dibelakang melengkapi tampilan off-road. Karakter Scrambler Urban Enduro juga terlihat dari logo “X” besar yang terdapat di tangki, yang memiliki arti kemampuan Urban Enduro untuk melalui beragam lintasan.

Scrambler Ducati Full Throttle

Full Throttle terinspirasi dari dunia flat track racing. Dengan warna tangki bensin “Deep Black” dengan logo khusus dan strip kuning – mencerminkan performa dan kecepatan, sama seperti bagian jok dengan detail warna kuning, yang terinspirasi dari balap Flat Track. Hasil akhirnya adalah sebuah sepeda motor dengan tampilan yang agresif dan sporty namun tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari. Dengan bagian belakang yang pendek, Scrambler Full Throttle dilengkapi dengan Termignoni racing exhaust dan memiliki suara layaknya sebuah motor balap Flat Track. Detail lainnya yang membedakan varian Full Throttle adalah lampu depan dan belakang, tapered handlebar yang ergonomis, sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari dan tetap mempertahankan aura balap.

Scrambler Ducati Classic

Scrambler Ducati Classic diperuntukan bagi mereka yang menginginkan style dan detail tahun 1970an yang berpadu dengan kepraktisan sepeda motor modern. Dengan fender besi dan posisi plat normal yang tradisional dengan velg multispoke berukuran 3”x18” pada roda depan dan 5.5” x 17” pada roda belakang, mencerminkan esensi sebuah sepeda motor sesungguhnya. Logo klasik Scrambler yang terdapat pada motor ini mencerminkan era Ducati pada tahun 1970an dan sesuai dengan warna “Orange Sunshine” pada tangki, persis seperti Scrambler yang pertama kali diluncurkan. Selain itu, aksen klasik terdapat pada pola jahitan yang terdapat pada jok kulit yang terdapat pada motor ini.

Desain

Saat Ducati Design Center mulai bekerja pada Scrambler Ducati dengan satu tujuan yaitu ingin menghidupkan kembali legenda Scrambler dengan gabungan antara desain Post-Heritage dan teknologi terbaru yang akan menciptakan motor modern dengan jiwa Scrambler Ducati.

Kesan motor modern klasik terpancar jelas dari desain tangki, jok dan rangka yang didukung dengan kaki-kaki klasik seperti suspensi depan yang masih mengandalkan suspensi teleskopik, namun pada swingarm belakang menggunakan ultra-modern swingarm dan Suspensi belakang Monoshock yang berkesan modern serta di dukung juga teknologi mesin terbaru Ducati dan desain sasis khas Ducati.

Untuk lampu depan didesain ulang, tetap mempertahankan bentuk bulat, namun sudah modern karena menggunakan Ultra-modern LED teknologi, dan lampu belakang juga mengunakan lampu LED.

Fitur dan Teknologi

Scrambler Ducati menggunakan setang yang lebar dan memiliki posisi berkendara yang baik, untuk motor model ini memang diperlukan setang yang lebar dan tinggi, agar kontrol motor menjadi sempurna.

Panel indikatornya berbentuk bulat dan simple yang diletakan disisi samping kanan atas lampu depan, panel indikatornya full digital yang didalamnya terdapat fitur spidometer, odometer, tripmeter, fuelmeter, suhu, jam, konsumsi bensin sampai lampu peringatan ABS.

Di bagian mesin, Scrambler Ducati menggunakan mesin L-twin two-valve 803 cc berpendingin udara dan menggunakan throttle body 50 mm. Mesin yg digunakan Scrambler ducati adalah mesin Ducati Monster yang memiliki 88 mm bore, a 66 mm stroke yang telah disempurnakan. Transmisi 6 speed dan yang menarik koplingnya sudah pakai anti-hopping atau slipper clutch dan Untuk kapasitas tangki bahan bakar mampu menampung 13.5 Liter bahan bakar.

scrambler-ducati-iims-2016-3 scrambler-ducati-iims-2016-2 ducati-scrambler-harga+spesifikasi-2 ducati-scrambler-harga+spesifikasi

Author

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here