Jakarta, 2 Mei 2016 – ASPIRA, brand komponen otomotif terkemuka dari PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) mengadakan acara Meet and Greet dengan Sam Lowes, pembalap ASPIRA Federal Oil Gresini Moto2 pada Senin (2/5) di kantor pusat Astra Otoparts. Sam Lowes berkunjung ke Jakarta, Indonesia sejak 30 April 2016 untuk bertemu langsung dengan para penggemarnya di Tanah Air pasca keberhasilannya dalam memenangkan seri ke-4 Moto2 GP yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol pada 24 April 2016 lalu.
Sejak tahun 2013, ASPIRA telah menjadi sponsor resmi dari Federal Oil Gresini Moto2 selama 4 tahun berturut-turut. Selama musim Moto2 2016 kali ini, brand ASPIRA dikenakan pada motor Kalex Moto2 Sam Lowes dan juga seluruh perlengkapan tim. Keyakinan ASPIRA berhasil dibuktikan melalui kemenangan Sam Lowes dengan Kalexnya yang telah mampu membawa nama baik tim di tahun ini.
“Kemenangan perdana Sam Lowes dalam Moto2 Grand Prix Spanyol kemarin sangat membanggakan. Kami optimis kerjasama antara Astra Otoparts dan Grecini Racing akan terus memberikan dampak positif dengan kuatnya performa Sam Lowes di musim 2016 ini. Nama Indonesia pun akan terus berkibar di arena balap Moto2 dengan hadirnya nama ASPIRA sebagai salah satu brand lokal yang mensponsori tim,” kata Hamdhani Dzulkarnaen Salim, Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk.
Sam Lowes berhasil keluar sebagai juara Moto2 Jerez, Spanyol dengan mengumpulkan tambahan 25 poin dan menjadi pemimpin klasemen dengan total 72 poin. Pembalap asal Inggris tersebut mendominasi berlangsungnya balapan sejak start hingga finish dan kian mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan mencatat waktu 44 menit 58,624 detik. Kunjungan Sam Lowes untuk pertama kalinya di Tanah Air pun menjadi salah satu bentuk perayaan kemenangannya dengan para penggemar MotoGP di Indonesia yang terkenal dengan populasi pengguna sepeda motornya yang besar.
“ASPIRA sebagai salah satu sponsor dari Federal Oil Gresini Moto2 sangat memberikan dukungan positif bagi saya dalam meraih kemenangan di kejuaraan pada musim kali ini,” ujar Lowes.
Astra Otoparts, sebagai pemegang merek ASPIRA, kerap memperluas bisnisnya di bidang aftermarket dengan meningkatkan inovasi dan kualitas teknologi yang dimilikinya. Dukungan yang diberikan ASPIRA kepada Federal Oil Gresini Moto2 pun menghasilkan pertumbuhan yang positif bagi tim dengan dicapainya kemenangan di GP Jerman pada Juli 2015 lalu dan di Spanyol pada April 2016 kemarin.
Tentang PT Astra Otoparts Tbk:
PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) adalah grup perusahaan komponen otomotif terbesar dan terkemuka di Indonesia, yang memproduksi dan mendistribusikan berbagai macam suku cadang bagi kendaraan roda dua dan roda empat. Segmen pasar terbesar bagi Perseroan adalah pabrikan otomotif (OEM. / Original Equipment for Manufacturer) dan Replacement Market (REM). Saat ini, Grup Astra Otoparts memiliki 7 unit bisnis, 14 anak perusahaan konsolidasi, 20 asosiasi dan jointly controlled entities, 1 perusahaan pembiayaan, serta 11 anak sub-perusahaan yang aktif, dengan didukung oleh 37.148 karyawan.
Dalam rangka memperluas kapasitas, membangun kompetensi, dan meningkatkan daya saing di pasar global, Perseroan menjalin kerjasama strategis dengan mendirikan perusahaan patungan dengan perusahaan pemasok komponen terkemuka dari berbagai wilayah di dunia. Produk komponen Astra Otoparts juga didistribusikan langsung ke OEM dan REM seperti pabrikan otomotif terkemuka yang telah menjadi pelanggan, antara lain Toyota, Daihatsu, Isuzu, UD Trucks, Chevrolet, Hino, Honda, Hyundai, Kia, Mazda, Mitsubishi, Perodua, dan Suzuki, untuk kendaraan roda empat; dan Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS untuk kendaraan roda dua.
Astra Otoparts memiliki jaringan distribusi domestik terbesar yang meliputi 50dealer utama, 23 kantor penjualan, dan 12,000 pengecer suku cadang di seluruh Indonesia. Perseroan tidak hanya menguasai pasar domestik tetapi juga telah berekspansi ke lebih dari 30 negara di Timur Tengah, Asia Oceania, Afrika, Eropa, dan Amerika, termasuk kantor perwakilan di Dubai. Sejak tahun 1998, Astra Otoparts dikembangkan jaringan ritel otomotif modern pertama di Indonesia dengan konsep bisnis waralaba yang dikenal dengan brand Shop & Drive. Jaringan ini terus berkembang hingga akhir tahun 2015 sudah memiliki 363 gerai yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Astra Otoparts, silahkan kunjungi website kami di:
http://www.astra-otoparts.com/