Indonesia Timur Membawa Harapan Baru Untuk Industri Otomotif Nasional

0
256

Makassar, 27 April 2016 – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) hari ini menyapa rekan media di Makassar dalam rangka mengumumkan rangkaian kegiatan pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. GIIAS Makassar Auto Show 2016 akan hadir pada 18-22 Mei 2016 mendatang akan hadir dengan konsep dan lokasi baru. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini GIIAS Makassar Auto Show 2016 akan berlangsung di lokasi baru, Four Points by Sheraton yang terletak di Jl. Landak Baru no. 130 Makassar, area ini berada di pusat kota Makassar dan dilalui jalur poros utama kota. Venue dengan standar internasional dipilih untuk mempersiapkan berbagai fasilitas yang baru dan lebih lengkap untuk memanjakan para pengunjung. Dengan total luas area pameran mencapai 6.350 m² dan area parkir 40.000 m² yang dapat menampung hingga 1.500 mobil, Four Points by Sheraton merupakan lokasi yang tepat untuk GIIAS Makassar Auto Show 2016, yang akan membuka rangkaian Pameran GIIAS di tahun ini.

Pilihan GIIAS Makassar Auto Show untuk terus berinovasi sejalan dengan kondisi ekonomi di Indonesia Timur yang terus menampakkan geliatnya. Pembangunan infrastruktur dan beragam investasi dari berbagai sektor di kawasan ini rupanya menjadi harapan dan optimisme baru, terutama bagi industri otomotif. Saat ini, Sulawesi Selatan menjadi salah satu provinsi penghuni 10 besar pasar otomotif nasional, hal ini tentu menjadikan Makassar sebagai ibu kota yang memiliki potensi signifikan untuk memajukan industri otomotif Indonesia.

Dengan perkembangan infrastruktur, otomatis kebutuhan akan transportasi juga meningkat. Makassar, memiliki kontribusi yang besar dalam penjualan di wilayah Indonesia Timur. Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO mengatakan, “Sebagai kota terbesar di kawasan Timur, Makassar menjadi pilihan GAIKINDO sebagai pembuka rangkaian kegiatan pameran otomotif berskala Internasional GAIKINDO di tahun 2016 ini, harapan besar kami letakkan pada GIIAS Makassar Auto Show 2016 agar dapat membantu mendorong pergerakan industri Otomotif Indonesia di tahun ini khususnya di Indonesia Timur.” Ujarnya

GAIKINDO juga membawa komitmennya untuk selalu mendorong semangat efisiensi energi dan perbaikan lingkungan pada Pameran GIIAS Makassar Auto Show 2016. Oleh karena itu selain rangkaian program terkait otomotif, GIIAS Makassar Auto Show 2016 memberikan komitmen kepedulian lingkungan dengan mengajak masyarakat untuk menanam bibit tumbuhan di lingkungannya. Bekerjasama dengan Balai Perbenihan Tanaman Hutan Sulawesi, GIIAS Makassar Auto Show 2016 menyebarkan 1000 bibit tanaman kepada masyarakat Makassar untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kepada ekosistem. 500 bibit tumbuhan telah disebarkan kepada masyarakat di sekitar Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Gunung Bawakaraeng pada 10 April 2016 lalu.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016 menjelaskan, bahwa selain menampilkan produk-produk dari 16 APM, GIIAS Makassar Auto Show 2016 juga akan menghadirkan beragam kegiatan dan kejutan tak terlupakan bagi masyarakat Makassar. “Kami selalu ingin menghadirkan inovasi dalam setiap penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show, dan tahun ini selain memboyong GIIAS Makassar Auto Show ke lokasi baru di Four Point, kami juga akan menghadirkan beberapa program acara seru dan tentunya penuh dengan program penawaran menarik dari peserta,” tutur Andy.

GIIAS Makassar Auto Show 2016 memiliki beragam kegiatan sepanjang 5 hari penyelenggaraannya, seperti test drive Didukung oleh 7 brand peserta GIIAS Makassar Auto Show 2016, yakni Chevrolet, Daihatsu, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, dan Toyota, pengunjung akan dapat mencoba secara langsung kendaraan incaran mereka untuk membuktikan ketangguhan dan kenyamanannya. GIIAS Community Meet Up, akan memboyong komunitas pecinta Otomotif Makassar seperti: Land Cuiser Makassar, Corolla Retro Makassar, Toyota Kijang Club Indonesia, Datsun Go Club Indonesia, Jazz Exclusive dan komunitas lainnya. Selain itu GIIAS Makassar Auto Show 2016 juga akan menghadirkan DJ Battle, Auto Show Music Lounge.

GIIAS Makassar Auto Show 2016 menghadirkan sejumlah brand-brand unggulan yang turut meramaikan pameran kali ini, baik dari kategori Passenger Cars maupun Commercial Cars. GIIAS Makassar Auto Show 2016, telah mencatatkan dukungan dari 16 brand Agen Pemegang Merek (APM) Indonesia, yang meliputi 13 passenger cars yakni Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Sementara 3 peserta commercial vehicle adalah UD Truck, Mitsubishi Fuso dan Tata Motors. “Pengunjung juga dapat melihat berbagai produk unggulan dari brand motor premium Yamaha big Bike, serta aksesories mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya,” tambah Andy.

Setelah membuka rangkaian Pameran otomotifnya di Makassar, GAIKINDO akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS 2016 yang akan berlangsung pada tanggal 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang dan Surabaya pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2016.

*****
Tentang GIIAS Makassar Auto Show 2016 Seri Pameran
GIIAS Makassar
18 – 22 Mei 2016
Four Points by Sheraton, Makassar

GIIAS 2016 (BSD City)
11 – 21 Agustus 2016
Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangsel

GIIAS Surabaya
28 September – 2 Oktober 2016
Grand City Surabaya

unnamed unnamed-2
Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here