Royal Enfield Classic 500 Raih Penghargaan ‘Best Buy Motorcycle’ di IIMS 2016

0
340

Jakarta, April 22, 2016 – Royal Enfield, brand motor yang perkembangannya paling pesat di dunia
berhasil meraih penghargaan sebagai “Best Buy Motorcycle” di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 untuk tipe Classic 500. Penghargaan ini diberikan pada malam penutupan IIMS 2016, Sabtu, 16 April 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran kepada para exhibitor yang turut berpartisipasi dalam salah satu acara pameran otomotif termegah di Indonesia ini.

Royal Enfield Classic 500 berhasil meraih penghargaan sebagai ‘Best Buy Motorcycle’ dari total 264 motor yang ditampilkan dalam IIMS 2016. PT Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara IIMS 2016 memberikan penghargaan bagi para exhibitor dengan kategori The Best melalui berbagai kriteria yang dinilai oleh dewan juri.

“Kami merasa bangga dan senang dengan meraih penghargaan sebagai ‘Best Buy Motorcycle’, terutama karena ini merupakan tahun pertama Royal Enfield hadir di Indonesia dan kami sangat kagum dengan berbagai respon yang kami dapatkan dari para customer, pecinta motor, dan juga saat ini, dari ajang pameran bergengsi seperti IIMS. Ini membuktikan bahwa kami dapat menjawab rasa haus para pecinta motor klasik di Indonesia terhadap produk-produk yang tak lekang waktu, tidak rumit, menarik dan mudah diakses. Royal Enfield telah menetapkan standar baru dalam industri kendaraan roda dua di Indonesia dengan diluncurkannya rangkaian motor-motor kami yang menarik untuk menghadirkan kesempurnaan berkendara bagi para pecinta sepeda motor,” ujar Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, dealer eksklusif Royal Enfield di Indonesia.

Royal Enfield Classic 500 memiliki mesin dan model klasik modern bergaya pasca perang dunia yang sangat menarik. Classic 500 merupakan salah satu motor andalan dalam sejarah Royal Enfield yang terkenal dengan ketangguhannya, efisiensi bahan bakar, keandalan dan kesederhanaan desain klasiknya yang menawan. Motor ini dibanderol dengan harga 89,6 juta rupiah, yang tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung IIMS 2016 yang ingin tampil beda dengan motor klasik.

Menurut penyelenggara, Royal Enfield Classic 500 telah memenuhi kriteria penilaian yang diberikan untuk penghargaan ‘Best Buy Motorcycle’ di IIMS 2016, salah satunya yang memiliki bobot besar adalah Value for Money, terlepas dari spesifikasi dan fitur yang membuatnya menjadi pilihan favorit para pengunjung. Selain itu, faktor lainnya seperti teknologi, fitur, style, keamanan, kenyamanan, kualitas produk, display harmony, keramahan dan product knowledge dari usher dan salesmen selama berlangsungnya IIMS 2016, juga menjadi konsiderasi penilaian dewan juri.

“Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi dan membawa nuansa kompetitif agar exhibitor lebih terpacu dan percaya diri dalam memasarkan produknya di kesempatan penjualan regular (non motor show),” kata Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh. Gelaran IIMS 2016 telah berakhir pada Minggu (17/4) kemarin dan berhasil menembus angka 388.334 pengunjung.

“Dengan kecanggihan teknologi, sejarah khas British, desain klasik, dan harganya yang kompetitif, saya melihat bahwa Royal Enfield memang memiliki beberapa keunggulan mutlak yang sulit disaingi oleh brand lain di IIMS,” tambah Hendra Noor Saleh.

Royal Enfield merupakan bagian dari Eicher Motors Ltd, pemain terkemuka di ranah otomotif India. Melalui filosofi “Pure Motorcycling” atau kesempurnaan berkendara, Royal Enfield menghadirkan motor-motor yang tidak ekstrim, dapat digunakan dalam berbagai kesempatan dan hampir di semua kondisi untuk mencapai keseimbangan harmoni antara pengendara, mesin dan medan bermotor. Sejak awal tahun ini, Royal Enfield telah memulai operasional gerai ritel pertamanya di Jakarta bekerja sama dengan PT Distributor Motor Indonesia yang berlokasi di Jalan Pejaten Barat No.5, Jakarta Selatan.

Tentang Royal Enfield:

Brand motor tertua yang terus diproduksi secara kontinyu, Royal Enfield memproduksi motor pertamanya pada tahun 1901. Sebagai bagian dari Eicher Motors Limited, Royal Enfield telah menciptakan segmen motor berkapasitas mesin menengah di India dengan motor klasik modernnya yang unik dan khas. Dengan pabrik yang berpusat di Chennai, India, Royal Enfield mampu mengembangkan produksinya dengan cepat melawan lonjakan permintaan motor. Dengan pertumbuhan ekonomi lebih dari 50% setiap tahun selama 5 tahun terakhir, Royal Enfield dengan cepat menjadi pemain yang sangat penting di pasar motor berkapasitas mesin menengah di dunia dan terus berinovasi dengan memproduksi motor-motor yang menggugah, menarik dan menyenangkan untuk dikendarai.

Sederetan produk Royal Enfield di Indonesia meliputi Bullet, Classic, Rumbler dalam ukuran 350 dan 500cc; dan Continental GT 535cc café racer. Royal Enfield mengekspor ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, beberapa negara-negara Eropa dan Amerika Latin, serta Timur Tengah, Asia Tenggara dan Australia.

Royal Enfield juga menyelenggarakan dan mendukung berbagai acara dan kegiatan riding di dunia. Salah satunya yang sangat terkenal adalah the Rider Mania, yang merupakan acara ngumpul tahunan pengendara Royal Enfield dari seluruh dunia ke pantai-pantai indah Goa, India dan the Himalayan Odyssey, yang merupakan kegiatan riding motor tersulit, melewati berbagai medan berat dan gunung-gunung tertinggi di Himalaya. Royal Enfield juga mengadakan ‘One Ride’ dimana orang-orang di seluruh dunia mengendarai motor mereka pada hari Minggu pertama di bulan April.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Royal Enfield, motor-motornya, kegiatan riding, dan acara lainnya, kunjungi: http://www.royalenfield.com/id

Royal-Enfield-Classic-500-Raih-Penghargaan-Best-Buy-Motorcycle-di-IIMS-2016-2

Author

Total 1 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here