Daya Tahan Ban MICHELIN Terbukti Paling Unggul

0
346

Hasil Uji Lab Independen membuktikan bahwa MICHELIN City Grip Pro dan MICHELIN Pilot Street merupakan ban terbaik di kelasnya

Jakarta, 22 April 2016 – PT Michelin Indonesia (MICHELIN), produsen ban berstandar internasional, selama 2 hari di bulan April 2016, melakukan pengujian terhadap kualitas dua produk ban roda dua commuting yaitu Michelin Pilot Street dan Michelin City Grip Pro. Pengujian dilakukan oleh TÜV Rheinland Indonesia, sebuah lembaga sertifikasi berstandar internasional di Tyre Lab TÜV Rheinland Indonesia.

Selain dua ban Michelin, pengujian juga dilakukan terhadap ban sejenis dari 5 produsen ban yang berbeda. Metode pengujian dilakukan sesuai dengan standar internasional, dengan menitikberatkan pada aspek daya tahan ban.

Sales Director for 2W PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng menyatakan, pengujian ban ini dilakukan untuk mengukur dan memastikan bahwa kualitas ban Michelin memiliki standar terbaik di kelasnya, khususnya pada aspek daya tahan ban.

“Kegiatan ini merupakan yang pertama di lakukan Michelin di Indonesia. Melalui pengujian terhadap Pilot Street dan City Grip Pro, kami ingin memastikan bahwa ban Michelin yang beredar di Indonesia mampu memberikan jaminan keamanan dan keselamatan berkendara yang lebih baik,” jelas Bayu di Jakarta, Jumat (22/4).

Sesuai hasil pengujian tersebut, ban Michelin memiliki tingkat penilaian tertinggi dari seluruh aspek yang diuji. Michelin City Grip Pro memiliki tingkat ketahanan tertinggi dibandingkan kompetitor lain. Misalnya dalam aspek kemampuan untuk menahan tekanan pada City Grip Pro dibutuhkan energi hingga 82,3 joule. Sementara pada produk kompetitor lainnya, dengan alat ukur yang sama, kemampuannya hanya sekitar 52,4 joule. Dengan kata lain, City Grip Pro memiliki kemampuan 57% lebih kuat dibandingkan kompetitornya.

“Produk ban Michelin adalah hasil perpaduan performa tinggi dan kombinasi tanpa mengorbankan keunggulan fundamental dari tiap ban Michelin yaitu keselamatan. Hasil pengujian oleh TÜV Rheinland telah membuktikan kualitas ban Michelin,“ tambah Bayu.

Peluncuran Michelin City Grip Pro

Untuk lebih menambah pilihan produk bagi para konsumen di Indonesia, Michelin akan meluncurkan produk ban roda dua terbaru yaitu Michelin City Grip Pro. Peluncuran ban terbaru Michelin ini bersamaan dengan kegiatan Michelin Bikers Day (MBD) 2016 yang akan berlangsung di area Parkir Timur Senayan, Jakarta pada hari Sabtu, 30 April 2016.

Dalam MBD 2016, Michelin akan mengundang berbagai komunitas roda dua baik tingkat lokal maupun nasional, termasuk para tukang ojek, baik yang berbasis aplikasi maupun ojek pangkalan. Acara ini juga akan diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik serta promo pembelian ban di lokasi.

Bayu menjelaskan, MBD 2016 juga merupakan bagian dari program kampanye keselamatan “Perfection in Safety” yang diinisiasi oleh PT Michelin Indonesia. Dalam kegiatan ini, Michelin akan memberikan edukasi mengenai berbagai aspek safety terkait ban sepeda motor, serta menggelar program penjualan ban dengan penawaran yang menarik, seperti “Buy One Get One”. Pada kesempatan yang sama, akan ada booth pameran bagi bikers yang pernah menggunakan ban Michelin dalam berbagai ekspedisi di ragam kontur jalanan, baik di Indonesia maupun lintas negara.

“Melalui MBD, Michelin bersama-sama komunitas motor dan tukang ojek ingin terlibat langsung dalam membangun kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya keselamatan berkendara. Dengan memahami peran ban secara lebih baik, Michelin berharap setiap pengendara dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya,” ujar Bayu.

**Selesai**

Tentang MICHELIN

Sebagai perusahaan ban terkemuka di dunia, MICHELIN berdedikasi untuk meningkatkan mobilitas dengan cara memproduksi dan memasarkan ban untuk setiap kendaraan, termasuk pesawat, mobil, sepeda, sepeda motor, kendaraan pengangkut tanah/material, peralatan pertanian dan truk.

MICHELIN juga menawarkan pelayanan mobilitas elektronik via MICHELIN.com serta mempublikasikan panduan perjalanan, hotel dan panduan restoran, peta dan peta jalan. Berkantor pusat di Clermont-Ferrand, Perancis, MICHELIN hadir di 170 negara, dan memiliki 111.200 pegawai dan mengoperasikan 67 fasilitas produksi di 17 negara. MICHELIN juga memiliki Technology Center untuk Riset & Pengembangan di Eropa, Amerika dan Asia.

Mulai tahun 2016, MICHELIN terpilih sebagai pemasok ban bagi seluruh tim yang akan berpartisipasi pada seri MotoGP. Sebagai produsen ban kelas dunia, MICHELIN telah terlibat di MotoGP sejak tahun 1976 sampai 2008. Selama kurun waktu tersebut, MICHELIN berhasil mengantarkan 26 juara dunia MotoGP dari total 33 perlombaan.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap mobilitas yang berkelanjutan, MICHELIN berdedikasi untuk menunjukkan komitmennya dalam mengkampanyekan Road Safety di seluruh dunia. Pada tahun 2011, Michelin Grup menandatangani kesepakatan kerjasama Road Safety dengan WHO yang tertuang dalam Dekade Aksi Keselamatan Dunia 2011-2020.

Produk ban MICHELIN telah hadir di Indonesia selama lebih dari 15 tahun. Berdirinya PT MICHELIN Indonesia pada bulan April 2011, telah menunjukkan komitmen perusahaan untuk selalu terus memberikan produk ban serta layanan yang berkualitas tinggi kepada konsumen di Indonesia. Di Indonesia, program Road Safety telah terselenggara sebanyak 8 kali, sejak PT Michelin Indonesia berdiri. (www.michelin.co.id).

Author

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here