TOYOTA PERKUAT JARINGAN PENJUALAN & PURNA JUAL DI JAWA TENGAH NASMOCO KLATEN RESMI LAYANAN KEBUTUHAN PELANGGAN DI WILAYAH KLATEN DAN SEKITARNYA

1
2763

Guna memberikan pelayanan prima dan semakin mendekatkan diri dengan para pelanggan, Toyota memperkuat jaringan penjualan dan purna jual di Jawa Tengah dan sekitarnya melalui peresmian outlet Nasmoco Klaten, hari ini.

Peresmian Nasmoco Klaten menggenapi 292 outlet resmi yang dimiliki Toyota yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Bagi Nasmoco Group sendiri selaku dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, outlet ini adalah yang ke-21 yang dimiliki dealer tersebut. Nasmoco adalah satu di antara founder dealer Toyota selain Auto2000, Agung Toyota, Hasjrat Abadi, dan Kalla Toyota.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, Toyota berkomitmen untuk menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, demi menghadirkan yang terbaik agar dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan.

Hal ini sebagai jawaban atas tantangan yang semakin besar di tengah pasar otomotif nasional yang semakin kompetitif, kebutuhan pelanggan yang makin beragam, dan meningkatnya ekspektasi mereka.

Oleh karenanya, kata Henry, berbagai aktivitas Kaizen (continous improvement) dilakukan, salah satunya melalui perluasan jaringan penjualan dan purna jual Toyota, sehingga pelanggan mendapatkan kemudahan dalam mengakses produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan.

“Menjadi kebanggaan bagi kami adalah kehadiran outlet Nasmoco Klaten yang merupakan outlet pertama di Kabupaten Klaten sekaligus menggenapkan outlet Toyota menjadi 292 outlet di Indonesia,” kata Henry, dalam kesempatan terpisah di Jakarta, hari ini.

Dia mengatakan, peresmian outlet Nasmoco Klaten ini diharapkan dapat lebih mendekatkan dan melayani kebutuhan pelanggan setia Toyota di Klaten dan sekitarnya, serta dapat ikut berkontribusi dalam pengembangan dan pertumbuhan perekonomian di wilayah itu, baik melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, maupun berupa kontribusi pajak yang dapat mendorong pendapatan daerah.

Melalui semangat Beyond Service, Toyota berupaya untuk selalu melakukan peningkatan yang berkelanjutan untuk mendukung Toyota Best Ownership Experience demi kepuasan pelanggan dan tercapainya Peace of Mind. Layanan servis yang menyeluruh dicapai melalui kualitas layanan maupun suku cadang terbaik, value for money tinggi, serta 292 outlet resmi Toyota yang melayani pelanggan di seluruh wilayah di Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, dalam peresmian outlet Nasmoco Klaten, hari ini, Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto menyebutkan Klaten dipilih sebagai perluasan jaringan layanan Nasmoco, karena wilayah ini dinilai mempunyai potensi yang cukup besar dari sisi ekonomi, antara lain di bidang pertanian, bidang peternakan, dan industri.

Pertanian di Klaten memiliki potensi pada tanaman pangan terutama beras, tanaman buah-buahan, tanaman obat, serta sayur-sayuran. Pada bidang peternakan terdapat potensi dalam ternak sapi, ayam, maupun ikan. Sementara, di bidang industri Klaten unggul dalam bidang garmen, industri payung hias, sentra cor logam, mebel, dan bahan tambang.

Dari sisi geografis, Kabupaten Klaten yang terbagi dalam 26 kecamatan juga memiliki lokasi yang cukup strategis. Wilayah sebelah utara berbatasan langsung dengan Kabupaten Boyolali, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Sukoharjo, sebelah selatan dengan Kabupaten Gunung Kidul (DI Yogyakarta), dan sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Sleman (DI Yogyakarta).

Fatrijanto menyebutkan bahwa dengan dibukanya dealer Klaten membuktikan Nasmoco Group tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, namun juga ingin mendekatkan diri dengan pelanggan setianya melalui layanan terbaik melalui jaringan 21 dealer.

“Kami menyebutnya dengan The Best Total Customer Ownership Experience, yaitu dengan terus memberikan pelayanan terbaik mulai dari ketersediaan unit kendaraan, kemudahan proses penjualan, hingga pelayanan pasca pembelian, seperti layanan bengkel dan kemudahan suku cadang” katanya, hari ini.

“Nasmoco Klaten siap memberikan layanan menyeluruh mulai dari penjualan Toyota baru, layanan bengkel baik untuk perbaikan kendaraan ataupun penyediaan suku cadang. Keberadaan kami adalah untuk memberikan produk terbaik dan memastikan mobil Toyota anda untuk selalu dalam kondisi prima”, dia menambahkan.

Sepanjang bulan Januari—September 2016 penjualan Toyota di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mencapai 19.498 unit dengan market share sebesar 31,6%. Melalui outlet Nasmoco Klaten ini, diharapkan juga dapat berkontribusi pada pertumbuhan penjualan Toyota di wilayah tersebut.

Tentang Nasmoco Klaten

Dealer Nasmoco Klaten tidak hanya melayani penjualan, namun juga melayani kebutuhan purna jual. Dengan berbagai fasilitas sesuai standar Toyota, tentu hal ini menjadi suatu nilai tambah bagi para pengguna Toyota di wilayah Klaten dan sekitarnya.

Dibangun dengan mengusung konsep warm, modern, and pressure free, Nasmoco Klaten nantinya diharapkan dapat membuat nyaman para pelanggan dalam proses negosiasi atau saat menunggu servis kendaraan dengan fasilitas yang sesuai standar Toyota.

Nasmoco Klaten yang berlokasi di Jalan Raya Klaten-Jogja KM 4 ini dibangun di atas lahan seluas 9.660 meter persegi dengan total luas bangunan 4.914 meter persegi. Sama halnya dengan cabang Toyota lainnya, Nasmoco Klaten dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari ruang display kendaraan yang luas, ruang tunggu VIP yang nyaman, serta menimbulkan suasana yang relaks bagi pelanggan.

Showroom juga dilengkapi kid’s corner untuk arena bermain anak-anak. Yang paling utama, Nasmoco Klaten mempunyai fasilitas bengkel yang luas yang ditunjang dengan 26 Stall Service untuk Express Maintenance, General Repair, Dyna dan Land Cruiser.


NO

ITEM

KETERANGAN

1

Nama outlet

Nasmoco Klaten

2

Fungsi

VSP (Vehicle, Service, and Parts)

Penjualan (Vehicle), Bengkel (Service),  dan Spare Parts

3

Alamat

Jalan Raya Klaten-Jogja KM 4

Klaten, Jawa Tengah

4

Telpon

0272 – 3359595

5

Faks

0272 – 3359590

6

Luas lahan

9.660 m2

7

Luas bangunan

4.914 m2

8

Stall

Total                                   : 27 stall

Express Maintenance   : 3 stall

General Repair                 : 18 stall

SBNP                                   : 6 stall

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dimas Aska/Dwi/Suci/Agung

Media Relation

PT Toyota-Astra Motor

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266 Fax: (021) 651-5231

dimas.aska@toyota.astra.co.id;

dwi.astuti@toyota.astra.co.id;

suci.rahmadhany@toyota.astra.co.id;

agung.widiatmoko@toyota.astra.co.id

 

 

Informasi lebih lanjut tentang Nasmoco Group dapat menghubungi:

 

– Hartono Dinata (Marketing Director Nasmoco Group)

– Hari Setyawan (Marcomm Department Head Nasmoco Grou

Author

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Download Attachments

File Description File size
jpg foto-1 200 KB
jpg foto-2 158 KB
jpg foto-3 166 KB
jpg foto-4 170 KB

1 COMMENT

  1. Toyota memang terdepan dalam pelayanan kepada pelanggan.
    Dan Dealer Nasmoco Klaten tidak hanya melayani penjualan, namun juga melayani kebutuhan purna jual.
    Kalau bisa ada di Jakarta atau di Bekasi juga.
    Terima kasih Pak atas postnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here