Pertamina Fastron Nonton Bareng Grand Prix Spain

0
365

JAKARTA – Untuk mendukung Race ke-5 Rio Haryanto di Formula 1 yang akan berlangsung di Sirkuit De Barcelona, Catalunya, Spain, 15 Mei 2016, PT Pertamina Lubricants melalui produk unggulannya, Pertamina Fastron mengadakan nonton bareng bertajuk “FASTRON NOBAR SPAIN GRAND PRIX” di Munchies Resto&Bar, Kota Kasablanka (15/5).

Acara dihadiri oleh Direksi PT Pertamina (Persero) dan PT Pertamina Lubricants, berbagai komunitas otomotif dan masyarakat Indonesia.

Acara ini dihelat untuk mengapresiasi pecinta F1 yang tergabung dalam Komunitas Fastron. Sirkuit Catalunya tentunya memiliki arti tersendiri bagi pebalap Indonesia Rio Haryanto, disirkuit inilah untuk kali pertama Rio mengendaraikendaraan F1 Manor Racing pada saat tes pramusim Februari lalu.

Formula 1 adalah olahraga yang super kompetitif, selain penggunaan teknologi termutakhir, faktor manusia dan keberuntungan juga sangat menentukan. Seperti yang terjadi dalam balap sebelumnya, start Rio yang cukup baik di Sirkuit Sochi, Rusia ternyata harus terhenti di tikungan kedua akibat ditabrak pebalap lainnya.

“Perjuangan Rio begitu baik selama race berlangsung. Beberapa kekecewaan harus ia hadapi namun hal tersebut justru memacu semangat untuk terus membanggakan Indonesia pada balap-balap berikutnya. Kami terus memantau dan berdoa untuk Rio agar terus memberikan yang terbaik untuk negara. Acara nobar ini merupakan salahsatu apresiasi dukungan penuh kami terhadap Rio, “ungkap Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Pertamina sebagai sponsor utama sangat mengapresiasi sikap Rio yang cukup tenang dan tetap optimis untuk mengukir catatan terbaiknya di setiap kesempatan. Andria melanjutkan bahwa kami sangat bangga memiliki Rio Haryanto yang membawa Merah Putih ke ajang Formula 1. Dan di musim pertamanya ini, Pertamina memang tidak memberikan target apapun kepada Rio selain untuk mengeksplorasi kemampuan terbaiknya.

“Kami sejak lama telah yakin Rio Haryanto, pebalap terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini,  akan mampu menembus barisan pebalap Formula 1. Totalitas yang telah Rio tunjukkan selama ini terbukti telah membawanya dipinang oleh Manor Racing dan turun pada Musim 2016 ini.” Lanjut Andria.

Pertamina sebagai sponsor Rio dan Tim Manor Racing mengajak para pecinta F1 agar bersama-sama memasyarakatkan olahraga otomotif khususnya Formula 1 yang merupakan perhelatan tertinggi dunia balap mobil, sehingga kelak akan lahirpebalap-pebalap muda yang bisa menunjukkan prestasinya seperti yang telah ditunjukkan oleh Rio Haryanto.

 

Dalam acara ini, guna mengapresiasi Komunitasnya dan juga masyarakat Indonesia, Pertamina Fastron mengadakan berbagai rangkaian acara yakni talkshow dengan pengamat Roy Dayroni, Chief Representative Wilson Engineering dan juga rangkaian games berhadiah yang tidak akan ditemukan dimanapun yakni 2 buah baju bertandatangan Rio Haryanto untuk dua orang yang beruntung yang hadir hingga akhir acara.

Keterangan Foto: 

  1. Direktur SDM PT Pertamina (Persero), Bpk. Dwi Wahyu Daryoto memberikan kata sambutan pada acara Pertamina Fastron Nonton Bareng F1 Rio Haryanto, Minggu, 15/5, di Munchies Resto & Bar Kota Kasablanka.
  2. Suasana Nobar
  3. Pemberian Hadiah Utama oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Bpk. Andria Nusa kepada pemenang kuis berupa kaos dan foto yang telah ditandatangani oleh Rio Haryanto
  4. Pemberian Hadiah Utama oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Bpk. Andria Nusa kepada pemenang kuis berupa kaos dan foto yang telah ditandatangani oleh Rio Haryanto

Tentang PT Pertamina Lubricants

PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri serta base oil untuk pasar domestik daninternasional yang tersebar di Asia, Afrika, dan Australia. Pertamina Lubricants mengoperasikan 3 unit produksi di Gresik, Cilacap, dan Jakarta serta 1 unit produksi di Thailand dengan total kapasitas lebih dari 535 juta liter per tahun. Produk Pelumas Pertamina telah mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional, salah satunya dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini. Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang akan digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse serta dipasarkan melalui 129 outlet Lamborghini di seluruh dunia.

Nobar F1 Spanyol 3 Nobar F1 Spanyol 4 Nobar F1 Spanyol 1

Author

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here