Kia Rio Platinum Raih Penghargaan The Best Small Hatchback Otomotif Award 2016

0
333

(Jakarta), 28 April 2016 – Tabloid Otomotif kembali mengadakan acara Otomotif Award  yang diadakannya setiap tahunnya. Dalam ajang Otomotif Award 2016 yang telah kesembilan kalinya  diadakan ini, Kia Rio Platinum berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Small Hatchback  Otomotif Award 2016.

Penghargaan “The Best Small Hatchback” ini merupakan bukti keunggulan Kia Rio Platinum di kelasnya. Hal itu dapat terlihat pada penampilan eksterior dan interior Kia Rio Platinum. Kia New Rio Platinum ini mempunyai ciri khas ‘tiger nose’ grille dengan pola grille baru yang geometris, foglamp yang terintegrasi dengan chrome trim highlits serta Daytime Runnling Light (DRL) yang membuat Kia Rio Platinum semakin menarik perhatian orang lain atau pengendara lain yang melihatnya. Selain itu, Kia New Rio Platinum juga telah menggunakan velg alloy 17” yang menjadikannya terlihat semakin sporty, cool dan stylish.

Performa mesin Kia Rio Platinum juga sangat responsif di berbagai tingkat kecepatan dan lincah saat bermanuver karena Kia Rio Platinum menggunakan mesin CVVT 4 silinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 107 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 13.8 kgm pada 4.200 rpm.

Kia Rio Platinum ini dilengkapi dengan Start/Stop Button Engine, sebuah fitur yang memberikan kemudahan bagi pengendaraanya untuk menyalakan dan mematikan mesin kendaraan hanya dengan satu sentuhan. Kia Rio Platinum juga telah dilengkapi dengan sistem kemudi MDPS (Motor Driven Power Steering), dimana kemudi akan menjadi lebih ringan saat kecepatan rendah dan lebih berat ketika di kecepatan tinggi sehingga pengendara merasa lebih mantap dan aman ketika berkendara, dan fitur tilt steering pada Kia Rio Platinum memudahkan pengemudi untuk menyesuaikan kemudi sesuai dengan tingkat kenyamanannya.

Untuk segi keamanan, Kia Rio Platinum dilengkapi dengan dual airbag, sensor parking serta fitur ABS dan EBD yang membuat pengendalian dan keamanan berkendara menjadi maksimal. Kia New Rio Platinum tersedia dalam beberapa warna yang cocok bagi pengendara yang stylish dan berjiwa anak muda yaitu Clear White, Bright Silver, Aurora Black Pearl, Platinum Graphite, Wendy Brown, Signal Red dan Urban Blue.

Kia Motors Corporation adalah produsen kendaraan berkualitas bagi kaum muda dan berjiwa muda didirikan pada tahun 1944 dan merupakan produsen  kendaraan bermotor tertua di Korea. Lebih dari 3 juta kendaraan Kia setiap tahun diproduksi di 10 pabrik dan perakitan di 5 negara yang kemudian dijual dan dilayani melalui jaringan distributor dan dealer yang mencakup 150 negara.

Kia saat ini memiliki lebih dari 50.000 karyawan di seluruh dunia dan menghasilkan pendapatan tahunan mendekati US $ 44 miliar. 

KIA merupakan sponsor utama dari Australia Terbuka dan mitra otomotif resmi FIFA–badan pelaksana dari FIFA World Cup . Slogan Kia Motors Corporation -“The Power to Surprise– merupakan komitmen global perusahaan untuk melebihi harapan pelanggan melalui inovasi otomotif yang berkelanjutan. 

New Rio Platinum 1

Author

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here