Toyota Indonesia Kembali Sumbang Palang Merah Indonesia

0
644

Jakarta – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hari ini menyerahkan donasi sebesar 400 juta rupiah sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan Toyota Indonesia untuk mendukung aktivitas – aktivitas kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Donasi diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dan Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada Ketua Harian Pengurus Pusat PMI Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat PMI di Gatot Subroto – Jakarta.

 “Kami sadar bahwa nilai bantuan jauh dari kebutuhan PMI, namun kami berharap sumbangsih ini bisa membantu kelancaran kegiatan PMI baik yang bersifat darurat maupun operasional. Kami berupaya, selain melalui bantuan seperti ini, Toyota juga siap membantu PMI saat-saat menghadapi tugas berat yang bersifat tidak terduga, seperti bencana alam,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Seperti sebelum-sebelumnya, Toyota Indonesia senantiasa berusaha untuk turut berkontribusi memberikan bantuan kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia. Toyota Indonesia telah menjalin kerjasama yang erat dengan PMI sejak tahun 1977  melalui penyerahan 40 unit Kijang generasi pertama yang baru saja mulai diproduksi oleh Toyota Indonesia.

Kerjasama terus berjalan baik melalui kegiatan donor darah karyawan Toyota Indonesia untuk PMI, donasi alat-alat penunjang kegiatan operasional PMI seperti ambulans, perahu karet, dan truk tangki air, serta donasi paket darurat bagi para korban bencana alam seperti tsunami di Aceh, gempa bumi di Jogjakarta, letusan gunung berapi seperti Merapi, dan banjir bandang di Sinabung. Tahun lalu, Toyota Indonesia menyumbangkan sekitar 1.400 kantong darah dan 3 unit truk tangki air.

“Bantuan kepada PMI adalah bagian dari komitmen tanggungjawab sosial perusahaan berkelanjutan yang selama ini disalurkan dalam berbagai bentuk dan bidang seperti untuk keselamatan berlalu-lintas, peningkatan kualitas sumber daya manusia (pendidikan), lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat (community development) serta filantropi yang menjadi pilar dasar pelaksanaan CSR Toyota Indonesia,” ujar Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto.

“Kami berharap, donasi ini dapat membantu operasional PMI dalam meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah. Di masa depan, kami berkomitmen untuk terus dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai aktivitas kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia,” kata Henry.

Toyota telah hadir di Indonesia selama 45 tahun. Sejak awal berdirinya, Toyota berkomitmen untuk menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Selain melakukan aktifitas bisnis seperti operasi produksi dan penjualan kendaraan, Toyota juga aktif melakukan berbagai inisiatif sosial salah satuya melalui kegiatan filantropi dan kerjasama dengan organisasi sosial kemasyarakatan seperti PMI. Sesuai dengan prinsip dasarnya, sudah menjadi kewajiban bagi Toyota untuk turut serta dalam berbagai kegiatan sosial. Karena sejatinya kehadiran Toyota diharapkan mampu memberikan makna bagi lingkungan sekitar dan bangsa di manapun Toyota berada. (*)

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

Dimas/ Suci/Agung

Media Relation

Corporate Planning & Public Relation

PT Toyota-Astra Motor

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2280

Fax: (021) 651-5231

Email:

dimas.aska@toyota.astra.co.id;

suci.rahmadhany@toyota.astra.co.id;

agung.widiatmoko@toyota.astra.co.id;

 

 

Willy/Ika/Dena

Corporate Public Relations Department

External Affairs Division

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Telp: (021) 651 5551 ext 2727/69691/69688

Fax: (021) 652 1587

Email:

willy.keraf@toyota.co.idika.kristi@toyota.co.id;

denasty.putri@toyota.co.id

 

Website: www.toyotaindonesiamanufacturing.co.id

 

Bantuan Toyota Indonesia kepada Palang Merah Indonesia - 2 (1) Bantuan Toyota Indonesia kepada Palang Merah Indonesia - 2

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here